amarah yang tetap bertahan…

 
walau sudah lama kejadian itu, kenapa hati ini masih belum dapat memaafkan semua nya…
masih aku benci dan muak melihat dia, masih sangat muak akan tingkah manja dan so cantik nya…
masih sangat muak dengan gaya so manis dan so imut nya, so bersahaja dan di sukai semua orang…
kebayang semua nya, asli ngga bisa gw lupain saat ngeselin dan mancing emosi gw… 
 
kemaren ada acara outing di tempat suami gw kerja, pasti nya ketemu tuh sama tu cewe LAGI!!!
dan bener aja, saat sampai sana masuk aja gitu ke PT dah liat tu cewe bawa anak nya…
(ckckckckckck…sabar ya, hey kamu sabar ya…)
 
mencoba ngga melihat, tapi tetep kelihatan… mencoba ngga menggubris, tapi denger aja dan liat lagi… walau seneng sih, ketemu temen-temen lama yang padahal dulu nya itu mungkin ngga gitu akrab… ngumpul jadi satu, semua nya tumpah ruah… semua nya menyenang kan, cuma wanita satu itu  yang bikin ganggu mata dan hati… heemmm…
 
rasa kesal memang ngga gampang hilang nya, susah banget… apa lagi liat dia yang sok cantik plus sok manja-manja sama temen-temen dia yang lain, ckckckckckck hati ngedumel aja liat nya… bukan karena syirik atau pun ngiri ya, maaf gw ngga ngiri sama perempuan yang bertingkah seperti itu… gw ngga akan pernah mau bersaing sama perempuan kek gittu, gw bertahan karena itu semua adalah hak yang sudah seharus nya jadi milik gw… 
 
jangan di pikir gw akan ngalah hanya karena satu cewe yang mau nyerobot masuk dan ngacak-ngacak hubungan gw gitu aja, maaf gw bukan type yang suka diam aja kalau hak dan milik gw di rampas… nooooo… nooooo… nooooo… thats not my type, ill figth for my life apa lagi masa depan gw yang udah gw rangkai selama 6 tahun itu… hah… 
 
ngga kebayang deh asli, apa yang akan terjadi kalau sampai gw ngga nahan marah dan gw jahatin tu cewe, ish… untung nya gw ngga sejahat itu, ckckckckckck… istigfar terus gw selama sakit hati, karena kaget dan ngga nyangka ada perempuan yang kek gitu… 
 
bisa gitu nyakitin perempuan lain untuk kesenangan nya sendiri, dan bisa dengan tenang nemuin gw dan ngga merasa bersalah akan apa yang udah dia lakuin… “GOD gw kaget dan marah, sumpah bener” marah sama tu peremuan” 
 
udah gitu, masih gw ngga paham juga… udah ketahuan sama gue, masih aja dia sms dan telpon”… kuat malu banget sih, karena kalau gw yang jadi dia, gw akan hilang dan ngga akan mau telpon atau pun berhubungan lagi sama tu laki… ampun dah ya Allah, ampun… 
 
dengan hijab dan pakaian tertutup gw pikir ngga ada perempuan yang seperti itu, e yallah… ada dan perempuan itu lah contoh nya, membuktikan kalau ngga semua perempuan dengan hijab memiliki hati dan pikiran berhijab…
 
maaf, tapi itu lah yang aku alami… semoga tidak dengan kalian…

DIA …

saat masih kau rasakan kebahagiaan dan keindahan yang kau miliki, syukurillah…
saat masih dapat kau nikmati ke indahan dan karunia allah saat ini, nikmatilah…
saat hati ini masih merasakan kegundahan dan kesedihan, rasakan lah…
saat mata ini masih dapat melinangkan air mata dan bersedih, bersabar lah…
 
tuhan mu tidak lah akan menberikan cobaan di luar kuasa umat nya, saat kau merasa berat sudah berarti kau mampu dan kuat untuk menghadapi semua cobaan yang dia ciptakan…
saat semua sudah terasa berat, jangan menyerah karena yakin lah di setiap langkah dan jalan yang kau lalui ALLAH akan selalu ada untuk mendampingi mu dan membimbing jalan mu… 

karena saat ini kau masih hidup dan dapat merasakan semua yang tuhan mu berikan, semua merupakan kenikmatan yang tiada tara nikmat nya…

Saat semua sudah berlalu, kekecewaan akan melanda berbaur dengan kesedihan yang mungkin akan selalu ada di hati…

Tapi janganlah pernah bersedih hati, karena yakin lah semua ada waktu nya dan semua akan indah pada waktu nya…

Saat kau sedih-saat kau marah-saat kau kecewa-saat kau gundah dan merasa susah, ingat lah Allah Maha Tau akan apa yang kau butuhkan dan apa yang keu perlukan…

dendam??? dosa kah???

bingung, selalu banyak yang bilang kalau dendam itu amat sangat-sangat tidak baik… tapi saat ini aku sedang merasakan dendam yang susaaaaaaaaaaaaaaah banget untuk ilang nya, huhuhuhuhuhuhuhuhuh… ngga mau kek gini terus, asli ngga mau… setelah lama aku jalanin dan aku rasain, akhir nya hilang juga sedikit demi sedikit perasaan kesal ini…

perasaan yang menyesakkan dada yang selama ini menjadi ganjalan dalah hati dan kepala ini membuat semua nya jadi buram, dengan cara aku memperbaiki hati dan perasaan yang aku rasakan… heemmm… sampai sekarang aku masih ngga bisa lupain sakit nya, apa lagi sedih nya… sehingga aku bikin tindakan yang dengan niat awal adalah pembalasan, ya tindakan yang di dasari dengan dendam yang teramat sangat besar…

aku awali dengan baik dan sudah saat nya aku tinggal kan dengan baik, ya dengan baik dan kesedihan… sekarang aku bisa pahami apa yang mendasari semua tindakan nya, aku paham semua nya… memang bukan siapa kau dahulu yang menilai siapa kau sekarang ini, tapi apa yang kau lakukan saat ini yang menjadikan kau sekarang ini…

walau dengan basic apa pun kau di besarkan, yang menjadikan kau bukan lah landasan agama atau pun pelajaran yang kau dapatkan saat kau kecil… manja-egois-sok dewasa-sok lembut-sok berwibawa-sok tegar, itu semua terdapat dalam diri dan bawaan sifat yang sudah tertanam dalam diri bukan hasil didikan atau pun yang lain nya…

dengan kekesalan dan amarah yang masih aku miliki sampai saat ini, aku masih membenci dan merasa kesal akan dia… ngga tau kapan akan hilang, tapi aku akan usahakan untuk menghilang kan dia dari pandangan dan pengelihatan aku… akan aku coba maafkan semua nya, tapi tidak dalam waktu dekat… tapi akan aku usahakan, sesuai dengan janji ku… akan aku usahakan untuk memaaf kan kamu, sesuai dengan janji yang sudah aku ucapkan…

terima kasih untuk pelajaran yang telah kamu berikan dan rasakan, terima kasih untuk telah membukan mata ini dengan memberikan contoh bahwa tidak semua yang berpenampilan baik berprilaku baik dan lembut memiliki sifat baik dan tidak semua yang berpenampilan buruk dan kasar memiliki sifat kasar atau buruk…

pelajaran yang bagus bukan, terima kasih untuk semua nya terima kasih …

never ending story …

we … you and me … thats who we are …
it’s our story, you and me as we and as us …
it’s our story, our mind and our mistake in our life …
we never know when it start, and we are never know when it’ll end …
 
you with your feelling, and me with my feelling indeed …
even you didnt want to admit it, i’m still happen in our head and hearth …
no matter what you do, i always stay there in side your head and your hearth and even in your mind …
 far we are no contact so far, and yes it were i’m in your head…

terkadang selalu bimbang dengan semua keputusan, apa kah benar atau tidak nya apa yang kami rasakan … tidak lah wajar pasti nya, amat sangat salah seharus nya … terlambat bertemu, akan kan kita salah kan waktu ??? tidak mungkin, kita tidak dapat salahkan waktu untuk semua nya … salahkan siapa, karena tidak ada yang salah di sini, bukan kamu maupun aku …

kita hanya lah korban yang saling merasakan ikatan walau kita tidaklah terikat, saling merasakan ketertarikan  walau seharus nya tidak … the feeling that were never end, cause there were no end in this relations… we never make it end, were…

until now that what i felt i see a bait of word, that poeple are sometime meet to have love but not to end to be together, sometime it happen for a reason that you are needed … damn its true …

				

aku dengan permainan yang aku buat, special untuk kamu!!!

semua berawal dari kesal dan amarah yang amat sangat, timbul keinginan untuk membuat kau jera sekaligus memberikan pelajaran bahwa apa yang kau lakukan sangat tidak lah baik… bahwa apa yang kau lakukan semua nya salah dan di luar batas wajar, ya ngga wajar… dengan penuh amarah aku mulai semua nya, dengan kekesalan  yang memuncak…

dengan topeng yang aku buat, dengan dongeng yang aku buat juga kau berhasil aku taklukan… ya, membuat kau jatuh cinta dan  menyesali akan semua perlakuan mu kepada ku… dengan semua kata-kata bijak dan mencoba menjadi penyeimbang kehidupan mu, aku berhasil membuat mu bertekuk lutut untuk aku dan ingin masuk dalam kehidupan yang aku buat…

dengan permohonan maaf yang telah kau buat, walau bukan dari dasar hati mu aku sudah merasa cukup puas… aku sudah mengatakan kalau tindakan dan kelakuan dan perlakuan yang dia lakukan dan dia buat adalah salah, tidak dapat di benarkan walau dari sisi mana pun… aku sudah sangat puas dengan apa yang aku katakan dan aku membenarkan apa yang salah dari sikap dan tabiat mu, aku puas…

saat sedih kau menceritakan semua kesedihan mu, saat bahagia dan bangga kau menceritakan semua hal tentang keluarga-anak-teman bahkan musuh yang kau anggap mengesalkan dengan kata” kasar yang di tujukan untuk mu kau mencerita kan nya… ya, aku tempat kamu mengadu dan menceritakan semua keluhan dan kesedihan mu…

saat kamu cemburu dengan semua yang aku ceritakan dalam kehidupan ku dengan kehidupan yang tentu saja aku rancang sedemikian rupa untuk mu… dengan segala kesusahan dan kesedihan yang aku buat dengan maksud agar ku mundur dan meninggalkan aku, ternyata aku aku salah…

kau semakin masuk ke dalam dan mencoba masuk ke dalam hidup ku, maaf aku… saat ini aku sudah mengetahui dengan niat apa kau melukai aku dan alasan kenapa kau bisa dengan tega dan jahat dengan semua yang dia lakukan, aku paham sekarang… apa yang membuat mu begitu egois, keras dan kejam… maaf, tapi itulah yang aku lihat di mataku dan semua nya…

sudah saat nya aku tinggal kan kau, dan saat nya aku meninggalkan semua dendam yang aku rasakan… walau sebenar nya aku masih merasakan marah itu, akan aku coba maaf kan kamu sesuai dengan janji yang aku buat dengan kamu dan dengan diri ku sendiri… aku akan coba untuk memaafkan mu, akan aku coba…

tapiaku tidak akan menjanjikan kapan akan maaf itu keluar untuk kamu, untuk semua kesalahan yang telah kau lakukan dan juga telah kau perbuat… tidak segampang itu kau dapat kan maaf untuk semua nya, aku bukan orang yang dapat dengan mudah melupakan kesalahan dan juga memaafkan…

burung merak yang congkak…

mungkin ngga seharus nya aku bertindak seperti ini, mungkin ngga sewajar nya aku berprilaku seperti ini… marah-dendam dan kesal masih selalu ada di kepala, walau sering aku memperhatikan kata” bijak yang selalu mengingatkan kalau marah-dendam dan kesal tidak baik untuk hati dan bisa memperburuk cara kita memandang hari depan… aku sadar akan semua nya, tidak baik-salah dan berdosa…

Padahal beberapa tulisan sebelum nya ada gw bahas tentang dendam dan amarah yang ngga seharus nya di umbar dan di pertahan kan seperti sekarang ini, heemmm…

aku sudah coba untuk melupakan semuanya, tidak pernah bisa… tidak pernah bisa, sampai dengan hari ini aku masih belum bisa untuk melupakan apalagi memaafkan tindakan-cara dan kata”… aku masih takjub dengan semuanya, ada manusia seperti dia yang tidak memiliki rasa bersalah apa lagi rasa malu untuk semua tindakan yang telah dia lakukan… tidak malu akan semua kata” dan perilaku nya, kadang aku iba dan kadang aku murka dengan semua nya…

mungkin dia seperti sekarang ini bukan atas keinginan dia, bukan atas perbuatan dia… suami yang meninggal karena sakit, membuat aku iba… anak yang masih kecil, tuntutan hidup yang perlu kau tanggung dan beban status yang kau sandang… ya, aku iba akan hidup mu… dengan umur yang masih belia kau sudah harus hadapi kehidupan dengan beban status dan biaya hidup untuk semuanya, aku minta maaf untuk itu walau itu semua bukan salah ku…

kau baik-kau ceria-kau selalu tertawa dan membuat suasana menjadi ceria, semua orang mungkin suka pada mu tapi tidak aku… sampai sekarang aku masih bertanya dalam hati, apa salah ku sama kamu??? kenapa kamu sampai tega buat aku kek gini, apa salah aku??? apa kamu ngga mikirin gimana perasaan aku, perempuan yang sudah menjadi pasangan laki” yang sedang kamu dekati??? apa kamu ngga berfikir ke sana, ngga???

aku rasa ngga ada perasaan itu di hati kamu, ngga ada pasti nya… karena semua nya kau lakukan dengan sadar, dari awal kamu juga sudah tau bahwa laki” itu tidak sendiri dan banyak teman kamu juga yang memperingatkan… kamu bukan nya tidak tahu, kamu tidak mau tahu akan itu… hanya bisa berdoa, suatu hari nanti kamu akan merasakan apa yang aku rasakan… supaya kamu tau apa yang aku rasa sekarang, sakit-sedih dan kecewa… ya, kau akan rasakan semuanya…

suatu hari nanti kamu akan merasakan dan menikmati semuanya, semua yang aku rasakan saat ini akan kamu rasakan juga… walau aku ngga akan tau kabar kamu dan doa ini ngga baik, agar kamu bisa paham bahwa apa yang kamu lakukan salah dan ngga baik dan sangat buruk… ya aku masih marah, kesal dan kecewa… ya, semua masih ada walau kau sudah menganggap semua sudah selesai tapi belum dengan hatiku… masih sakit di sini, masih sampai dengan saat ini…

“Maaf, maaf aku belum bisa memaaf kan mu…” tindakan mu tidak manuasiawi, kau bagai kan merak yang dengan congkak melangkah tanpa memperdulikan perasaan orang lain… hanya kau dan perasaan mu lah yang penting dan perlu, hanya ada kamu di dalam duniamu… hanya kamu dan hati mu, suatu saat sayang… suatu saat, sampai kau sadar bahwa amat sangat sakit saat rasa itu datang dan bertahan… MERAK INDAH YANG AMAT SANGAT CONGKAK, itu lah kamu…

Kau, sangat tidak tahu malu…

terkejut dengan yang aku temui saat itu, dengan hal yang sangat mengejutkan dalam masalah yang harus kuat aku hadapi… apa yang harus aku lakukan, apa???

jujur aku bingung dengan kejadian yang aku alamin ini, harus seperti apa aku menghadapinya… tolong kalau ada yang tau atau mengerti dengan apa yang harus aku lakukan, kasih aku petunjuk dan tolong aku dengan apa dan bagaimana aku menghadapi nya… mereka bilang ini adalah cobaan untuk memulai kehidupan baru, cobaan yang harus aku hadapi dan lewati…

dengan datang nya seorang wanita yang masuk dan mencoba mengacak” kehidupan dan masa depan yang sudah beberapa tahun aku rancang, kau pikir aku akan diam saja dan tidak melakukan apa”… maaf, aku bukan wanita yang dengan mudah menyerahkan harapan dan masa depan ku begitu saja… kau bukan halangan untuk aku, kau hanya wanita yang tidak tahu malu yang mencoba bertingkah polos dan manja dengan perilaku yang agresif amat sangat berlawanan dengan penampilan kamu yang berjilbab…

aku punya teman yang berjilbab, saudara ku pun ada yang menggunakan jilbab tapi tidak ada seorang pun dari mereka yang dapat dengan tega mengganggu hubungan wanita lain dengan pasangan mereka… kenapa wanita itu menggunakan jilbab, kenapa kelakuan nya seperti itu??? serba salah jadi nya, dengan apa yang seharus nya aku perbuat…

dari informasi yang aku dapatkan, wanita ini sudah pernah menikah dengan anak 1 yang masih kecil dan bukan dengan pasangan saya saja dia dekat… ada beberapa nama yang dekat dengan dia dan cukup membuat dia mempunyai reputasi buruk di mata saya, apa lagi setelah aku ketemu dan membaca semua sms dan gaya dia bicara. maaf…kamu teramat sangat di luar kebiasaan, ngga dalam batas normal dan wajar…

saksi mata 1 :

“kamu tau, aku dah bilang kalau mas nya kamu itu dah punya kamu… tapi apa yang dia bilang kamu tau??? ” dan dia bilang gini “kan masih pacar, belum nikah kan??? jadi biar aja”  terus dia dulu juga pernah dekat dengan anak IC yang nama nya siapa gitu, dan si cowo ini juga dah nikah sampai istri nya datang ke sini dan cowo itu di keluarin sama leader nya. anak nya emang centil sih, kalo aku bilangin ini dan itu ngga pernah mau denger dan aku juga pernah koq bilang kalau dia mau cari bapak buat anak nya ya cari nya yang single, jangan suami orang atau pun pacar orang tapi tu cewe bilang terserah aku lah…” 

saksi mata 2 :

“emang gw pernah denger sech kalo mas lo lagi deket sama tu cewe, emang tu cewe nya aja yang centil neng… dia yang sering deketin mamas lo tau, di mana aja ada mamas lo pasti ada dia… yang acara nya krisna juga dia datang, deket banget sih emang… orang plang nya aja di antar sama mamas lo koq, ya dah gw liatin dari sini dech ya… lo yang sabar ya, dia bukan tandingan lo koq…”

dengan pertemuan yang bikin hati panas, dengan gaya nya yang sok cantik dan manis… bersikap pura” coll di depan ku dan ngga banyak bicara dan pura” tenang, semua topeng!!! wajah-penampilan atau pakaian berjilbab-tenang dan pura” bersikap dewasa dengan ngga marah dengan situasi seperti itu, semua topeng… hahahahahah dia pikir gw ngga tau cara dia, udahan nya sms masuk banyakkkkkkkkkk banget ke hp pasangan gw…

jadi apa ini yang nama nya cool, dan tenang juga tanpa emosi… jangan di pikir ak ngga paham akan sikap seperti ini, kamu mau main dominasi dengan hubungan aku yang dah berjalan selama itu, kamu pikir aku ngga paham dengan jiwa dan cara pasangan aku berfikir. maaf nona kamu bukan apa-apa, mungkin di mata mereka kau tampak manis dan cantik tapi topeng mu itu amat sangat tidak mempan di mata ku…

betapa muak nya aku dengan semua pura”, menghadapi perempuan yang ngga tau malu dan ngga merasa salah akan semua kesalahan yang dia buat bikin aku tambah muak… walau sudah aku temui dan dia tau kalau pasangan aku ngga sendiri masih juga dia kirim sms ke hp pasangan aku, betapa menjadikan nya semakin rendah dan rendah di mata gw…

pingin rasa nya aku ngomong seperti ini dengan dia :

“walau hanya menanyakan kabar atau hanya apa pun, menurut gw itu sangat lah ngga pantas apa lagi kalau lo sadar kalau pacar si cowo ngga suka sama lo!!! sadar donk!!!”

memang kasihan kalau melihat hidup nya dengan memiliki anak yang masih kecil dan sudah di tinggal suami karena di panggil yang maha kuasa, ya aku sedih melihat dan merasakan nya tapi apa itu menjadikan dia boleh berlaku seperti itu dan di perboleh kan untuk menyakiti hati wanita lain demi kepentingan nya… aku rasa tidak, kau salah… kau sangat salah!!!

di salah satu social media yang aku punya kau kirim massage, dan isi nya permintaan maaf… heheheheheheheh aku terima, dan aku juga dah balas…

isi nya :

  • Maaf…
    Maaf ats smua slh ku pd mu…
    Maaf krn aku prnh ngrusak kbahagiaan&prnh bkata kasar k kamu..
    Aku g ada mksd apa2,, pure mnt maaf,, lahir batin,, mmpg aku msh sehat&ada umr

    “ngga ada rasa bersalah di sini kalau kamu sensitive di sini”

    Jawaban ku :

  • maaf, bukan nya saya sombong atau pun yang lain… ak blum bisa memaafkan kmu, sakit hati ini terlalu dalam dan masih terlihat dan terdengar kata” yang dengan tajam dan kejam kamu ucapkan dan lakukan… maaf, ak belum bisa maafin kamu…
  • mungkin bukan seluruh nya salah kamu, ada juga kesalahan suami ak di sana… tapi cara kamu dan perlakuan kamu yang amat-sangat bikin aku sakit hati, maaf ak sungguh belum bisa maafin semua nya…
             “aku masih belum bisa maafin “
              isi nya :
  • Iya sih.. Wkt itu aku emg kasar bgt ngomongny,, mgkn krn faktor cp,, pusing & ksl smuany jd 1,, jd ucapn ku g dsaring lg
    well… Yg pntg aku udh mnt maaf,, hak km ko’ buat maafn aku/ngga ny.. & ini akn jd plajarn bharga buat aku          
            “masih ngga sadar akan kesalahan yang dia buat selama itu, dan ngga ngerasa salah udah menyakitin dan membuat orang sedih dan susah dengan sikap dan tingkah dia-kasihan dengan orang yang seperti itu”
              isi nya :
  • Maaf… Kesalahan kamu bukan hanya saat di telpon terakhir, kamu sudah cukup ngga tau malu dengan mengacak” hubungan ak… Padahal kamu tau daru sudah punya aku, tapi kamu masih sms daru… Jangan kamu pkir aku ngga tau, aku tau semua nya… Sms kamu ke daru atau pun sms daru ke kamu, ak baca semua nya… Selesai kamu datang ke tempat daru, saat sms kamu masuk ke hp daru… Itu aku yang baca, sms kamu masuk terus menerus dan di situ aku paham semua nya… Wanita manis-agresif-manja dan sering mambuat tertawa, ak muak dengan pura” santai sementara ak masih lihat ada sms” kamu dan daru… Di tambah dengan kata” kamu, semakin aku sadar… Ak tidak sempurna tapi paling tidak aku tidak menyakiti hati wanita lain dengan mengganggu hubungan nya dengan pasangan nya dan mencoba merebut belahan jiwa nya, terima kasih karena kamu dah buka mata aku untuk lebih menjaga emosi dan hati aku… Terima kasih, aku akan coba lupakan dan maaf kan kamu walau masih sakit terasa sayatan nya tapi aku janji untuk lupakan dan maafkan semua itu… walau tidak sekarang, tapi akan aku lakukan… terima kasih untuk pengalaman sakit yang kau beri, wahai wanita manis berjilbab…
            “semoga dengan message yang ini dia sadar dan paham akan sakit dan terganggu nya aku dengan cara dia berteman atau pun bersahabat, semoga…”
heemmm… kalo dia baca aku ngga tau akan seperti apa, mungkin marah-malu atau apa… biarlah, yang penting aku menulis apa yang aku tau dan semua sangat menyakitkan untuk ku. pahami itu karena suka atau tidak, aku masih belum bisa memaafkan mu tapi aku juga dah berjanji kalau suatu saat nanti aku akan memaaf kan kamu… suatu saat, tapi tidak sekarang…
“maaf…”

love??? tha…

Love

– L is for the way you Look at me

– O is for the Only one i see

– V is Very, very exstra ordinary

– E is Even more than enyone that you adore

kalian pasti tau donk mengenai bait dan syair lagu ini, ngga mungkin ngga … ini lagu terkenal loh, love song yang masuk daftar everlasting love loh … Asli !!! cupu kalo sampe lo ngga tau, huahahahah … ngga segitu nya juga sech, klo lo suka musik keras ya depend on you juga sech … sorry kalo gw salah nilai, okeh jadi seperti itu lah … “bingung ma tulisan sendiri dah ni…”

di lagu ini cinta di jabarin special dan di artikan bahwa cita adalah segala-gala nya, maksusd nya buakn itu juga sech … jadi yang di maksud adalahdi lagu ini cinta di artikan bahwa saat orang merasakan cinta atau jatuh cinta pada seseorang, maka orang tersebut akan memuja si pasangan yang di cintai … kalo ngga ngerti juga payah dah lo, jadi saat lo di sukai dan di cinta lo akan di puja-di special kan semua akan lebih di mata pasangan kamu … mabok laut dah tu, karena berasa ratu pa raja gitu kan!!! hueheheheheh… biasa nya di awal doang tuch yang begitu, di saat dah bosen lo akan di aggap biasa ajah, jadi ya standart lagi dah …

yang bikin gw jadi bingung itu adalah cinta atau sayang kah yang menjadi lebih penting, karena kalau di perhatikan heemmm… kalau lo ngga sayang maka lo ngga akan merasakan cinta dan kalau lo ngga cinta gimana lo akan merasakan sayang sama orang itu, iya ngga sih??? itu menurut gw, nah kalau menurut temen gw cinta dan sayang itu sama aja, kadar nya maupun takaran nya… (dia pikiri ini kue kali ya, pakai takaran dan kadar… )

well kita liat aja dech gimana nya, kalau setuju atau ngga tinggal kan koment aja ya??? atau menurut kalian ada yang lain, kasih tau gw ya??? pliiiissssssss…

 

kisah yang terlewat…

“Jadi lo akan pergi, tinggalin gw githu aja ga…???” dengan wajah sedih dan tidak tau harus bertindak apa dengan keputusan yang di ambil oleh laki-laki yang selama ini ada di hati dan pikirannya itu. “Lo akan lupakan semua yang terjadi di antara kita, lo akan anggap kalo semua ini ngga pernah terjadi… begitu??? Lo tau lo kejam ga…lo keterlaluan, kalo emang ini yang lo pingin gw akan pergi. Gw akan hilang selamanya, gw akan hilang dari kehidupan lo selamanya!!!” dengan kecewa Kyza berjalan meninggalkan Raga yang hanya diam dan tidak melakukan apa-apa sambil bergumam “semoga lo sadar dengan keputusan lo, semoga lo dapat apa yang lo inginkan dan semoga lo bahagia ga…” sedih itulah yang di rasa Kyza, tapi apa yang bisa dia perbuat semua keputusan sudah di ambil dan itu adalah keputusan Raga…

Pikirin Kyza kalut, hampir saja Kyza buat keputusan yang mungkin bisa buat semua orang kecewa dengan kuputusan yang dia buat itu. Terpikir oleh Kyza untuk mengakhiri hidupnya, tapi tidak jadi dia lakukan… Selama beberapa hari dia mengurung diri di kamar dan menangis, menangis dan menangis. Karena perasaan yang kalut dan putus asa Kyza tidak mau makan, dan di saat ibu atau kakaknya mencoba untuk memasukan makanan ke mulut nya maka perutnya menolak dan langsung memuntahkan makanan tersebut.  Semakin hari Kyza semakin lemah dan akhirnya dia jatuh sakit… “kamu kenapa za, jangan seperti ini terus nak, nanti kamu sakit…” ujar ibu yang terlihat khawatir dengan keadaan anak yang tergolek lemas di atas tempat tidur, ibu yang merasa sedih karena sakit anak yang di sayang nya itu tidak lah jelas dan seperti tidak perduli dengan ke adaan dirinya sendiri.

Tidak ada yang tau apa yang terjadi dengan Kyza, bahkan tidak seorang pun tahu kalau selama ini Kyza pernah dekat ataupun berpacaran dengan seseorang . Tidak seorang pun tahu tentang hubungan dia dan Raga, yang keluarganya tahu kalau Raga dan Kyza teman dekat dan Raga sudah bertunangan dengan wanita berwajah manis bernama Sienna. Kyza kenal dengan Sienna, wanita itu dia kenal saat ulang tahu teman Raga yang bernama Indira . yang merupakan teman kuliah dan anggota MAPALA di kampus nya. Raga dan Kyza masuk dalam satu team dan itulah kenapa keluarga mereka tidak curiga saat mereka dekat  satu sama lain, karena hobi antar Kyza dan Raga sebenarnya  sama dan menjadikan cocok satu sama lain.

Saat Kyza sakit dan tidak hadir di kampus, Raga mencoba mencari tau kabar tentang Kyza dan keberadaan Kyza kepada semua teman-teman nya di kampus. Walaupun sebenernya, ngga ada yang tau gimana kabar Kyza yang sudah lebih dari 3 hari ngga masuk kuliah.  “Rie…Kyza ngga masuk lagi ya, kemana yach dia Rie???. Lo tau ngga Kyza itu kemana, kenapa ya tu anak koq dah 3 hari ngga masuk kelas?” Indira menjawab juga dengan penasaran, dan sama tidak tahunya dengan Raga. “Yee…gw pikir lo tau ga, kan biasanya Kyza itu selalu bareng ma lo kalo kemana-mana. Ini malah lo tanyain gw, mang lo ngga telpon dia atau dating githu ke rumah nya???” Raga kaget dengan kata-kata yang keluar dari mulut Indira dan tersenyum kecut , sambil memandang lurus ke depan Raga mengatakan “ Gw ngga tau Rie, gw juga dah 5 hari ini belum ketemu sama dia…” dan berlalu sambil mikirin cara dia tuk dapat kabar mengenai Kyza.

Akhirnya Raga nekat datang dan mencoba tuk menemui Kyza di rumah nya, “Selamat siang tante, Kyza nya ada tan?” mamanya Kyza kaget waktu lihat ternyata ada Raga di depan pintu rumah nya, dan mencoba tersenyum dan meminta Raga tuk masuk dan duduk di dalam. “eh nak Raga…apa kabar nak? Sudah lama tidak datang, sampai kaget tante… mari silahkan masuk…” setelah Raga duduk, dia pamit untuk mangambilkan minuman untuk Raga. “Sebentar ya nak, ibu ambilakan minum dulu ya?” Suara merdu mamanya Kyza membuat Raga tidak berani menolak permintaan nya dan duduk di ruang tamu yang nyaman dan selalu dia rindukan.

“Sudah lama tidak datang ke sini nak Raga, ada apa? Apa kalian bertengkar, Kyza sakit sudah 4 hari dia tidak melakukan apa-apa termasuk makan…” Raga tersadar bahwa yang membuat Kyza seperti ini adalah dirinya, dan pertengkaran yang terjadi lima hari yang lalu… “Tante bingung, setiap di tanya dia tidak mau menjawab dan selalu diam juga mengurung diri di kamar, sangat aneh karna Kyza itu bukan lah anak yang seperti itu…” ujar mama Kyza dengan wajah yang sangat khawatir dengan keadaan anak nya.

“Sejujurnya saya tidak tahu tante, tapi mungkin kalau saya bertemu dengan Kyza saya bisa tanyakan dan minta Kyza jelaskan ada apa sebenarnya dengan dia… Boleh saya bertemu dengan Kyza tante, semua teman di kampus juga mau tahu ada apa dan apa yang terjadi dengan Kyza tante…”  dengan rasa ingin tahu yang besar Raga berusaha meyakinkan mamanya Kyza bahwa dia ingin memastikan apa yang sebenarnya  terjadi dengan Kyza.

“Silahkan nak Raga, coba temui dan tanyakan ke Kyza ada apa? Tolong ya nak, tante sedih kalau lihat dia seperti ini terus…” dengan wajah sedih dan tampak hampir menangis mamanya Kyza memohon agar Raga mau menolong dan berbicara dengan Kyza. Kyza tampak kurus dan ada lingkaran hitam di sekeliling matanya, Kyza tampak sangat lemah. Badannya tergolek lemah di atas tempat tidur dan sangat pucat, dan sangat berbeda dengan Kyza yang licah, bawel, cerewet dan menyenang kan seperti di dalam ingatannya.

“Kyza…kamu kenapa, kamu sakit? Ada apa Za, apa yang buat kamu seperti ini? Jangan buat semua orang khawatir Za, ceritakan ke aku Za?” ucap Raga sambil menyentuh tangan Kyza dan kemudian menyentuh dahi Kyza dengan gaya khawatir dan sedih melihat Kyza tergolek lemah. Raga terlihat sedih dan seperti hendak menangis, dia duduk di sisi tempat tidur Kyza. Kyza membuka mata dan terkejut melihat Raga ada di depan mata dan berusaha menyembunyikan wajahnya di balik selimutnya…

“Apa perduli mu, aku baik-baik saja… kamu ngga usah khawatirkan aku, aku akan baik-baik saja… Aku akan terbiasa dan aku bisa lewati semuanya, aku pasti akan baik-baik saja…” ucap Kyza dan berusaha meyakinkan Raga bahwa dia akan baik-baik saja. “baik-baik saja gimana, menurut kamu ini baik-baik saja? Dengan keadaan kamu sekarang, menurut kamu ini baik-baik saja? Kamu ngga baik-baik saja BODOH, kamu SAKIT dan LEMAH  !!!” Raga marah dan kesal mendengar Kyza mengucap kan kata-kata seperti tadi, dia tersinggung dengan perlakuan Kyza kepadanya.

“Kamu ngga baik-baik saja za, kamu ngga bisa nutup-nutupin semua tampak jelas di wajah dan itu terlihat sekali… Kamu ngga bisa seperti ini terus, kamu ngga bisa menyakiti diri kamu dan kesehatan kamu… Kamu jangan egois, badan dan kehidupan ini bukan punya kamu aja tau!!! Kamu ngga kasihan sama orang tua, keluarga kamu dan juga aku???” sergah Raga dan mencoba meyakinkan ke Kyza bahwa dia juga ikut sakit saat Kyza sakit.  “Kalau kamu seperti ini aku juga ikut sakit za, apa kamu ngga sadar akan itu? Apa kamu ngga perduli dengan orang-orang yang ada di sekitar kamu dan amat sangat perduli dengan kamu ? kamu juga harus pikirkan kami, jangan jadi egois dan lari dari masalah… aku tau kamu bukan type seperti itu, kamu bukan type wanita yang lemah!!!” Raga mencoba memberikan motivasi untuk Kyza.

“ Sudah lah, kamu ngga usah pikirin aku, aku akan baik-baik saja… Cuma itu yang perlu kamu pikirkan dan tanam di pikiran kamu, ngga usah repot-repot mikirin aku dan semua yang terjadi dengan aku… OK?” Kyza berucap dengan dingin. “maaf kalau semua ini terjadi gara-gara pembicaraan kita kemarin, aku hanya mencoba untuk menjalani sesuai jalur yang sudah aku pilih dari awal… aku sadar bahwa aku sayang kamu dan aku juga ngga mau berakhir seperti ini, tapi aku ngga bisa janjikan kamu apa-apa… aku ngga mau kamu terus tergantung sama aku, kamu kan tau kalau aku sudah punya Sienna. Kamu juga tau kan kalau kami sudah bertunangan, kami akan segera mengadakan pernikahan kami… kamu tau itu juga kan, kamu juga sadar itu kan???” Raga mengutarakan pikiran dan isi hatinya, sesuai dengan keadaan yang ingin dia katakan ke Kyza.

Kyza terdiam dan tak bisa mengatakan apa-apa, karena memang benar apa yang di katakan oleh Raga, Kyza sadar dengan kata-kata yang Raga ucapkan dan semuanya benar. Raga terdiam dan mencoba menenangkan hati Kyza dan hatinya sendiri, karena saat ini dia juga merasakan gundah yang di rasakan olehnya… “kamu harus pikirkan lagi apa yang sedang kau pikirkan, jangan ikuti hanya mengikuti kata hati  saja pikirkan juga yang aku katakan ini… “ ucap Raga mencoba meyakinkan Kyza dengan kata-kata yang dia ucapkan.

“sudah lah, aku akan baik-baik saja… ngga usah kau pikirkan aku lagi, selamat bahagia dengan Sienna” ucap Kyza sambil berpura-pura tersenyum di hadapan Raga. Setelah perbincangan sore kemarin Kyza bangun dengan wajah yang agak segar, dia mulai mau makan dan mau berbicara dengan anggota rumah yang selalu ada buat dia. Hingga suatu pagi Kyza menyampaikan keinginan nya ke seluruh anggota keluarganya, “ayah, ibu… aku ada satu permintaan yang sudah lama aku ingin kata kan, aku ingin merasakan pergi ke luar negri… hehehehe mungkin aku ingin bekerja sekalian di negara orang, boleh kan??? bukan kenapa” cuma sayang aja kan kalau beasiswa yang aku dapetin di sia” in… ” dengan bangga dia berkata dengan senyum berbinar… Ayah dan ibu nya terkejut dan terlihat bangga dengan peryataan dan pertanyataan yang di lontarkan oleh Kyza.

Pagi ini Kyza bangun pagi sekali, dia mau menunjukan kalau dia dapat di percayakan untuk melakukan perjalan yang dia inginkan, yap dengan berbekal beasiswa yang dia raih maka dia akan memulai perjalanan nya ke Negri Matahari. Saat yang dia nanti untuk belajar dan membiasakan diri hidup tanpa Raga atau pun bayangan Raga, saat di mana dia akan memulai hidup tanpa kehadiran mahluk yang selama ini ada dan hadir di setiap jalan-waktu-tempat yang dia lewati… Waktu berjalan dengan cepat, Kyza menghindar dari setiap jalan-arah-waktu-kesempatan yang dapat menjadi alasan untuk mempertemukan nya dengan Raga…

Waktu berlalu dengan cepat, tanpa di sadari 3 bulan sudah dia tidak bertemu dengan Raga dan semakin dekat juga waktu keberangkatan nya ke Negri Matahari. “Kyzaaaaa… ada tamu nih, turun sini sayang…” mama Kyza teriak “iya maaaa…, sebentarrrrrr…” dengan malas Kyza melangkah turun dari kamar dan terkejut saat dia tau Raga lah yang datang berkunjung “eh… ada apa ga, ada yang bisa gw bantu???” dengan segan Kyza nyapa Raga dan pura-pura santai dengan suasana. “bener kamu akan berangkat ke jepang, sama siapa kamu ke sana??? koq ngga cerita-cerita, kamu kemana aja beberapa bulan ini… kek nya aku jarang banget liat kamu di kampus, ngga pernah malah kek nya… kamu baik-baik aja kan za, aku kangen sama kamu…” dengan santai Raga bicara dan duduk mendekat ke Kyza. “ak berangkat sendiri koq, iya aku akan berangkat bulan depan di tanggal 23… heheheheheh…aku ada aja koq, kamu nya aja yang sibuk kali…” ucap Kyza mencoba santai dan enggan karena saat ini dia sadar dia di rumah dan tidak mau keluarga nya tau kalau dia sedang mempunyai masalah dengan Raga…

“za… kita keluar yuk, nonton atau makan… mau ngga???” tanya Raga agak ragu, karena air muka Kyza mulai berubah dan tidak sesantai saat dia datang… “kamu itu mau nya apa sih ga, mau apa lagi dengan aku… apa ngga cukup dengan kata-kata kamu kemarin, apa lagi yang masih belum jelas??? mau bagai mana lagi???” Kyza sudah mulai menampakan wajah yang mulai tegang, dan terlihat menutikan air mata… “itu yang mau aku bicarakan za, itu yang mau aku bahas…” dengan berjalan keluar sambil menarik tangan Kyza yang lemah karena sedih yang berulang.

“aku dengan sienna memang bertunangan, aku sayang dia tapi lepas dari itu aku juga butuh kamu… aku ngga bisa kehilangan kamu, kamu tau dalam waktu hampir 4 bulan ini aku tidak bertemu dan ngga ada kamu aku kek mati rasa za… hilang arah dan ngga tau mau ngapain, sienna memperhatikan semua nya dan mulai membahas ini… dan saat aku dengar kamu akan pergi, aku benar-benar patah… kamu paham? aku patah…” ucap Raga dengan serius dengan menatap wajah Kyza dengan wajah memelas dan berharap Kyza akan iba dengan apa yang dia nyatakan dan lakukan…

“kamu patah, dengar kamu pikir apa yang aku rasakan??? apa aku ini hanya robot yang tidak merasakan apa-apa, apa kamu anggap aku ini ngga punya perasaan yang pantas untuk di perhitungkan??? jawab ga, jawab… apa aku ini, selama ini kamu ngga tau akan apa yang aku rasakan ya??? aku ini ngga punya perasaan sakit atau pun sedih, iya??? jawab ga, jawab!!!” dengan rasa marah yang memuncak kyza malampiaskan semua perasaan yang selama ini dia tahan di dalam hati dan kepala nya, kecewa-sedih terpaut menjadi satu dan membuat dia merasa sesak dan ingin menghilang.

Ternyata selama ini dia merasakan dan memberikan kasih dan sayang ke orang yang salah, selama ini dan dia baru sadar sekarang siapa orang yang dia sayangi dan dia kasihi… Selama ini dia buta dengan apa yang di pangil rasa sayang dan rasa cinta, ya buta… Ingin tertawa dan juga menangis di saat yang bersamaan membuatnya semakin bulat untuk berangkat dan memulai hidup baru di negeri sakura yang sudah di depan mata, ya tempat di mana dia akan memulai kehidupan baru dan kisah baru…

 

Diproteksi: help me lord…

Konten ini diproteksi dengan password. Untuk melihatnya cukup masukkan password Anda di bawah ini:

« Older entries